Senin, 13 Januari 2014

PKL di STMIK AKAKOM Jogjakarta

Senin, 13 Januari 2014
Tempat Pkl saya di STMIK Akakom dari tanggal 8. Untuk kegiatan hari ini menyelesaikan tugas yang diberikan minggu lalu, tapi masih belum mendapat hasil karena baru mencari tutorial itupun juga baru sekedar membaca dan memahami. Sebenarnya tugas minggu kemarin ada 3 yaitu membuat database PSB, membuat aplikasi penghitungan zakat yang berbasis desktop dan untuk yang ketiga adalah membuat game mobile tentang pembelajaran. Tugas tersebut bukan tugas individu tetapi tugas kelompok yang tiap kelompoknya ada 4 orang. Untuk hari jum'at sudah presentasi.

Rabu, 15 Januari 2014
Kegiatan hari ini bisa dibilang cukup santai juga, karena hari ini ada kunjungan industri dari salah satu SMKN Lampung. Sebelum ada kunjungan dari SMKN Lampung, kegiatan saya hanya mencari tutorial bersama Selly. Lalu ada instruksi dari pak Kuindra untuk menuju ruang presentasi, semua bingung dan saling tanya-tanya satu sama lain, pasti pertanyaannya sama "tugasmu wes bar" (dalam bahasa jawa). Tapi tak tahunya hanya membantu menyiapkan untuk kunjungan industri tersebut. Kunjungan berlangsung sampai pukul 11.00, didalam kunjungan tersebut kakak-kakak mahasiswa menyampaikan materi yang bagi saya itu merupakan hal baru yaitu tentang game mobile dan gimana sih caranya bikin game, kakak-kakak itu juga tergabung dalam suatu komunitas yaitu Rack Spira yang prestasinya sudah banyak.
Selesai kunjungan saya dan teman-teman pkl lainnya kembali ke ruang humas lagi, dan saya melanjutkan tugas yang baru membuat formnya dan codingnya masih difikirkan dan dicoba untuk error tidaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar